Tips Dekorasi Ruang Tamu Klasik Minimalis

Ruang tamu merupakan bagian terpenting dari rumah idaman anda. Setiap pemilik rumah tentu selalu berusaha untuk merancang ruangan ini dengan desain yang sebaik – baiknya untuk memikat para kerabat, teman, dan saudara untuk betah berkunjung ke rumah. Dalam rangka mempercantik dan mempermanis ruang tamu anda bias melihat beberapa desain ruang tamu yang dibagikan di blog ini.

Dalam merancang ruang tamu tentunya kita harus memikirkan kesesuaian dan seselaran dengan konsep rumah idaman anda. Dengan adanya konsep tentunya mempermudah anda untuk medesain ruang tamu tersebut. misalnya anda memiliki rumah dengan konsep klasik minimalis tentunya anda pasti memiliki ruang tamu dirumah tersebut, Anda bias saja mencurahkan ide ruang tamu dengan konsep klasik minimalis jika anda tidak memiliki ide akan hal itu anda dapat melihat-lihat beberapa desain yang menginspirasi menata ruang tamu idaman.

Berikut ini ada beberapa tips dekorasi ruang tamu klasik minimalis. Dekorasi ruang tamu klasik minimalis memang masih sangat sedikit diterapkan dalam hunian. Desain tersebut cukup unik dan good looking serta memberikan kenyamanan pada penghuninya saat beraktifitas dalam ruang tamu.

Dalam dekorasinya, ada beberapa komponen yang harus disematkan di dalamnya. Masalah dinding ruang tamu, dapat diaplikasikan wallpaper, cat dinding, atau dinding berlapis kayu sesuai dengan selera penghuninya. Ada juga dapat memberikan bebera hiasan dinding untuk mengisi kekosongan ruangan seperti lukisan bertema klasik, lampu dinding model klasik, atau foto keluarga.

Sementara furnitur yang dapat dibenamkan, bisa mengandalkan almari berbahan kayu yang memiliki banyak sekat sebagai ruang pengaplikasian asesoris berkategori klasik atau kuno seperti piring kuno, asesoris berbahan kayu dan sejenisnya.
Anda juga bias beralih dari sofa ke kursi berbahan kayu atau berbahan bambu dan tentunya bisa disematkan meja dengan warna-warna yang mengarah dan memberi kesan klasik seperti warna coklat dan gold.

Selain itu Pemilihan gorden sebaiknya disesuaikan dengan lebar jendela yang terpasang pada ruangan tersebut. Untuk jendela yang cukup lebar, gorden dapat diterapkan dengan ukuran 2 meter dengan kombinasi warna coklat dan gold yang memperkuat nuansa klasik pada ruangan. Gorden sebaiknya dilengkapi dengan pengikat gorden untuk menampilkan kesan rapi dan kompak pada ruangan.