7 Kebiasaan dasar wajib dalam berpenampilan

Pakaian yang Anda kenakan dapat menunjukkan status sosial, status ekonomi, golongan dan tentunya karakter Anda. Mahalnya harga pakaian membuat sebagian orang merasa sulit mengexspersikan diri dalam berpenampilan yang maksimum. sebenarnya untuk membuat anda bisa tampil maxsimum dan fashionable diperlukan kebiasaan dasar yang wajib dalam berpenampilan baik itu wanita maupun pria.  

Kebiasaan dasar wajib dalam berpenampilan

Beberapa kebiasaan dasar wajib diterapkan dalam berpenampilan maxsimum dan terbaik:
  1. Menggunakan Pakaian Yang Pas

    Pakaian yang pas bukan berarti pakaian yang mahal dan memiliki brand terkenal. Pakaian yang pas dimaksud adalah pakaian yang serasi dan sesuai dengan bentuk tubuh. Mencari pakaian yang pas dengan tubuh memang tergolong agak sulit. apalagi jika tubuh anda tidak termasuk kategori ideal. Kunci utama dari pakaian adalah ukuran yang pas dengan bentuk tubuh, tidak kekecilan maupun kebesaran. Pakaian yang pas tidak membuat sesak, tetapi nyaman dalam bergerak.
  2. Membuat perbedaan besar dengan aksesoris

    Aksesoris begitu penting untuk membuat penampilan lebih menarik. Dengan menggunakan aksesoris, Anda tidak tampak kosong dalam berpenampilan. Jangan merasa puas hanya dengan pakaian dan sepatu yang telah dikenakan. adapun mempaat dari aksesoris mendapatkan manfaat dari fungsinya serta meningkatkan performa penampilan Anda secara maksimum.
  3. Berpakaian Sesuai Acara

    Ini penting, Selalu perhatikan acara yang akan di hadiri. Ada beberapa acara khusus dengan pakaian khusus. Dengan Anda berpakaian sesuai acara, Anda tidak hanyak menghormati tempat dan orang dalam acara tersebut, tetapi juga acara yang Anda datangi.
  4. Tampil bersih dan rapi

    Tampil bersih dan rapi sangat penting untuk diperhatikan. kemampuan untuk melihat secara detil kebersihan setiap pakaian yang di kenakan sangat diperlukan mulai dari ujung kaki (sepatu) hingga ujung rambut. Pastikan agar pakaian yang akan di kenakan terbebas dari kotoran, noda ataupun bau yang tak sedap. masalah yang sering terjadi adalah sepatu kotor dan rambut berantakan.
  5. Memperhatikan grooming

    Grooming, jika di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah dandan. perhatikan dan sesuaikan dandanan dengan gender. Bagi pria groming adalah merawat diri mulai dari ujung kaki hingga ujung rambut, so jangan over groming berdandan ala wanita. Sedangkan untuk wanita anda bisa menggunakan make up tapi jangan over make up seperti ingin menghadiri acara hallowen.
  6. Menggunakan Model Yang Tidak Ketinggalan Zaman

    Selalu up to date pengetahuan mengenai fashion yang lagi trand dan booming. Jangan mengenakan pakaian yang ketinggalan zaman dan tidak pernah update. Pakaian yang ketinggalan zaman memberi kesan bahwa anda orang yang kuno.
  7. Keserasian

    Tidak semua pakaian serasi untuk Anda. Ada banyak faktor yang mempengaruhi penampilan. adapun faktor yang mempengaruhi adalah warna kulit, bentuk tubuh, bentuk rambut, hingga warna yang sesuai.
Nah itu tadi beberapa tips Kebiasaan dasar wajib dalam berpenampilan yang mungkin bisa menjadi rekomendasi, inspirasi, dan style yang pas agar bisa tampil maksimum.