6 Jenis pakaian yang wajib dimiliki wanita

Tiap busana memiliki fungsinya masing-masing tergantung dari model atau tipe busananya. Tidak heran seorang wanita mempunyai puluhan bahkan ratusan busana di lemari. Untuk memberikan kesan yang menarik dan unik, biasanya tiap model busana ini dipadupadankan dengan busana lainnya. Pakaian inilah yang sangat mudah untuk dikombinasikan dan dipadupadankan untuk memberi kesan modern, modis dan trendy.

Pakaian yang wajib dimiliki wanita

Beberapa jenis pakaian yang wajib dimiliki wanita masa kini yang harus ada di dalam almari

:
1. Loose shirt atau kemeja.
Kemeja wanita merupakan sebuah pakaian yang biasa disimpan didalam almari. Baju ini fleksibel karena bisa digunakan pada acara formal ataupun acara santai. Kemeja biasa digunakan oleh para mahasiswi atau wanita karier, karena ini bisa dipakai untuk kuliah ataupun bekerja. Di pasaran, kita akan menemui berbagai macam kemeja, ada yang khusus wanita, ada jenis kemeja pria yang bisa dipakai wanita, dan ada juga kemeja dengan potongan longgar yang akan nyaman sebagai baju tidur.

2. Legging.
Tight atau legging merupakan model bawahan yang berupa celana ketat berbahan elastik. Setiap wanita biasanya memiliki celana jenis ini dilemari mereka. Bawahan ini bersifat fleksibel dan mudah untuk dipadupadankan dengan baju model apapun, baik casual ataupun yang resmi. Ada yang memadupadankan dengan rok panjang untuk dibawa ke tempat kerja, dan adapula yang dipadankan dengan pakaian oblong atau longgar sebagai pakaian tidur. Selain pakaian ini fleksibel, pakaian dengan bahan katun ini mudah untuk menyerap keringat karena terbuat dari bahan yang ringan. Maka tidaklah heran jika model celana legging ini digemari pada semua kalangan, dari remaja hingga ibu-ibu. Dengan meningkatnya intensitas penggemar legging, maka kini legging tidak hanya hadir dalam warna hitam saja, kini berbagai macam pola atau warna tersedia di pasaran seperti kotak-kotak, macan tutul, hingga bunga. Pilih dan tentukan setelan yang cocok untuk memberikan kesan cantik, unik, dan menarik.

3. Blazer.
Blazer atau lebih dikenal dengan jas wanita adalah salah satu jenis pakaian yang wajib dimiliki oleh wanita. Blazer dapat diapakai untuk acara santai maupun formal. Selain itu, blazer bisa dipadankan dengan baju dalam (tanktop) dan celana jeans. Blazer juga akan menampilkan kesan apik jika dipadankan dengan baju dalam berupa kemeja dan celana berbahan kain. Pakaian dengan model seperti ini akan membuat para kaum hawa terlihat lebih berwibawa, elegan, dan terkesan pintar.

4. Kaos oblong atau T-Shirt.
Kaos oblong ini merupakan kaos yang wajib dimiliki tidak hanya oleh kaum hawa tapi juga kaum adam. tipe model baju ini yang simple dan model pakaian yang universal alias bisa dipakai oleh siapa saja. Biasanya kaos oblong atau T-shirt digunakan pada acara santai, namun jika anda ingin menggunakannya pada acara formal, anda bisa menggunakannya sebagai baju dalam dan dilengkapi dengan blazer.

5. Baju Batik.
Baju batik adalah simbol sebagai orang Indonesia. Jadi, setiap wanita Indonesia sebisa mungkin harus mempunyai baju dengan motif batik didalam almarinya. Batik sendiri sekarang muncul dengan varian model yang sangat banyak, sehingga kamu bisa dengan mudah memilih warna dan motif sesuai dengan karakter kamu.

6. Daster.
Daster merupakan baju terusan dengan potongan model longgar. Baju ini sangat digemari oleh para wanita karena terbuat dari kain yang ringan dan tipis. Baju model ini biasa digunakan kaum wanita didalam rumah ketika mereka bersantai.