Penting Merubah Dekorasi Kamar Ibu Hamil

Kehamilan adalah saat dimana seorang wanita akan menjadi wanita yang seutuhnya. Kehamilan tentunya merupakan momen yang sangat penting bagi wanita. Namun, tidak heran juga bila bagi sebagian wanita kehamilan merupakan saat yang paling berat dalam hidupnya karena mereka harus berurusan dengan gejala gejala yang muncul saat hamil. Oleh karenanya, lingkungan dan keadaan di sekitar wanita hamil harus disesuaikan.
Merubah dekorasi kamar untuk ibu hamil
Segalanya harus dipermudah agar si ibu hamil tidak merasa kerepotan dalam menjalani kehamilan. Saat hamil, mungkin anda akan lebih banyak menghabiskan waktu di dalam kamar. Oleh karena itulahkamar ibu hamil harus dibuat senyaman mungkin agar anda bisa merasa lebih nyaman saat berada di dalam kamar.

Saat hamil, anda harus mengakui bahwa ada masa-masa dimana anda akan mengalami morning sickness. Gejala kehamilan ini tentunya tidak dapat dihindari. Oleh karena itulah untuk mengurangi rasa mual, anda harus memastikan sirkulasi kamar anda dibuat sebagus mungkin. Jangan biarkan barang-barang menumpuk agar tidak ada debu yang beterbangan.

Selain morning sickness, anda juga akan merasa bahwa penciuman anda menjadi jauh lebih sensitif. Penciuman yang sensitif ini akan menjadikan anda mudah mual saat mencium bau yang menusuk hidung. Oleh karenanya, anda harus mengganti seprai anda dengan rajin agar tidak berbau apek. Selain itu, siapkan aromaterapi yang bisa menenangkan anda.

Ibu hamil juga akan mengalami nesting instinct atau keinginan bersarang. Keinginan ini menjadikan anda ingin terus bergelung di atas kasur. Untuk mengatasinya, anda harus menciptakan dekorasi yang indah di dalam kamar agar anda bisa merasa betah. Dekorasi untuk kamar ibu hamil sudah semestinya dibuat indah apalagi ketika tanggal kelahiran sudah semakin dekat.

Sebagai ibu hamil, anda juga akan merasa ingin ke kamar mandi terus. Untuk itulah anda harus mempermudah akses menuju kamar mandi. Jika memungkinkan, akan lebih baik bila memiliki kamar mandi di dalam kamar tidur. Buatlah penerangan yang memadai agar anda tidak merasa malas berjalan ke kamar mandi.

Lengkapi juga kamar ibu hamil anda dengan berbagai jenis hiburan. Saat kehamilan mencapai trimester ketiga, anda akan mengalami perubahan mood yang drastic dalam waktu yang singkat. Untuk itulah persiapkan berbagai jenis hiburan di dalam kamar seperti games, mp3 player, atau televisi agar anda bisa mengatasi perubahan mood yang anda alami.

Anda mungkin juga akan mengalami sakit punggung saat kehamilan sudah semakin menua. Oleh karena itu, pastikan anda memilih matras yang empuk dan nyaman serta bantal yang tepat untuk menyangga badan anda. Sediakan juga sofa di dalam kamar agar anda bisa duduk nyaman bila sudah bosan tiduran. Bila anda siapkan semuanya tentu akan mudah bagi anda dalam menghadapi kehamilan.