Mempermanis Tampilan Kamar Tidur Anak


Anak adalah harta yang paling berharga dan sudah semestinya kita memberikan segala yang terbaik untuk buat hati Anda tersebut. Salah satunya adalah dengan mempercantik kamar anak-anak Anda dengan wallpaper atau kertas pelapis dinding. Dengan mendekorasi ulang kamar anak dengan wall covering tidak saja membuat kamar terasa lebih bersih namun juga membuat anak Anda merasa lebih nyaman dan senang, apalagi jika wall covering yang Anda gunakan adalah gambar-gambar tokoh kartun kesukaan mereka.

Ada banyak keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan ketika Anda mempergunakan wall covering sebagai pengganti cat di dinding kamar tidur anak Anda. Keuntungan yang pertama adalah kenyamanan dan kegembiraan anak seperti telah disebutkan diatas. Keuntungan kedua adalah hemat uang karena Anda tidak perlu membeli cat dan juga menyewa tukang cat. Selain juga lebih murah dari biaya pengecatan, wall covering tidak membuat kotor lantai dengan noda-noda cat. Keuntungan ketiga adalah Anda bisa mengganti kertas pelapis dinding tersebut kapan saja, terutama jika anak Anda sudah bosan atau dinding telah dicoret-coret anak Anda yang aktif.

Bahkan jika Anda tidak suka dengan konsep-konsep wallpaper yang telah ada dan menginginkan desain Anda sendiri maka Anda bisa membuatnya dalam bentuk file digital. Tambahkan sentuhan-sentuhan pribadi seperti gambar anak Anda dan Anda atau masukan foto saat anak Anda berulang tahun dan kemudian membawanya ke jasa printing untuk mencetak desain wall covering tersebut.

Untuk memulai mendekorasi kamar tidur anak Anda dengan wall covering maka yang pertama adalah Anda harus tahu tema maupun konsep dasar yang hendak Anda buat dan pastikan anak dilibatkan dalam perencanaan tema tersebut karena mereka adalah penghuni kamar tersebut. Sesuaikan dengan selera anak semisal anak cewek lebih suka figur-figur kartun cewek dengan sentuhan warna pink sementara anak cowok lebih suka robot, olahraga, dan tokoh-kartun seperti Naruto atau captain tsubasa.

Saat hendak memilih wallpaper, pastikan memilih wall covering yang berupa decal. Decal adalah suatu bahan kertas pelapis dinding yang mudah dipasang dan dilepas. Dengan demikian Anda mengantisipasi jika sang anak sudah mulai bosan dengan wall covering kamar mereka sehingga bisa langsung diganti dengan yang baru. Bahkan bahan decal bisa dipakai lagi setelah dilepaskan dari tembok, sehingga irit biaya.
Kamar tidur Remaja perempuan
Untuk mempercantik tampilan wall covering, lebih baik jika dipergunakan border atau semacam frame dimana sang anak bisa memajang karya seninya atau foto-foto favoritnya. Selain itu kertas wall covering juga bisa dikombinasikan dengan bermacam stiker dan juga potongan-potongan kertas yang lain. Jangan lupa menyisakan ruangan di dinding untuk anak dapat berkreasi dengan bebas sehingga kreativitasnya tidak terhenti karena semua tembok dipenuhi wall covering.