Tips Mengecat Rumah Murah Berkualitas

Adakala waktu-waktu tertentu timbul keinginan kita mengecat rumah idaman kerena sudah mulai memudar atau alasan lain, Keterbatasan biaya dan mahalnya ongkos tukang merupakan salah satu kendala terbesar sebagian orang untuk mengecat rumah idaman. Demi mendapatkan hasil yang cukup baik tentunya diperlukan cat kwalitas terbaik dan harganya cukup mahal. Namun jika kita membeli Cat dinding yang harganya murah seringkali kita dihadapkan oleh kualitas yang rendah, dimana hasilnya kurang maksimal seperti yang diharapkan selain itu kurang kuat, mudah mengelupas, mudah menggelembung, meninggalkan noda saat disentuh, catnya cepat tipis dan menghilang saat membersihkannya.
Mengecat Rumah Murah Berkualitas
Jangan Kwartir, berikut adalah tips mengecat rumah murah berkuliatas dengan cat yang murah hasilnya tidak kalah dengan cat harga mahal.

Alat dan Bahan
1. Cat dinding harga murah 1 galon (5kg) warna dan merek sesuaikan keinginan anda.
2. Lem plamir (lem putih PVAC) 2kg, untuk 1 galon cat
3. Ember atau galon kosong untuk mencampur adukan
4. Alat pengaduk
5. Kertas Gosok
6. Hand brush
7. Kertas koran bekas dan lakban (untuk penutup)
8. Spons dan detergent pembersih
9. Kuas cat ukuran 3dim 1 pcs dan Roller bar
10. Air secukupnya

Langkah Kerja
1. cairkan lem plamir dengan air, aduk sampi lem encer
2. Tuangkan cat dinding ke Ember atau galon kosong.
3. Tuangkan Lem plamir yang sudah diencerkan kedalam Ember atau galon yang sudah di isi cat sedikit demi sedikit dan aduk hingga merata
4. Cat dinding siap digunakan
5. Bersihkan Dinding atau tembok mengunakan spons yang dibasahkan dengan air campur deterjen agar kotoran, debu, minyak, atau noda hilang sehingga hasil maksimal bisa Anda dapatkan.
6. Lindungi permukaan bingkai jendela, Pintu, atau permukaan lain yang tidak ingin anda di cat menggunakan koran atau lakban
7. Ampelas dinding dan gunakan cat dasar untuk mendapatkan hasil finishing yang maksimal
8. Cat bagian yang sulit dijangkau dengan alat roller bar, seperti sudut antara dinding dan lantai, dekat bingkai jendela, dekat kusen, dan lengkungan lainnya.

Semoga tulisan tips mengecat rumah murah berkuliatas bermanfaat bagi Anda.