5 Fakta Kecantikan Gadis Suku Dayak Paling Penomenal

Kecantikan Gadis Suku Dayak merupakan yang paling Penomenal, Berdasarkan letaknya kalimantan merupakan salah satu pulau yang terletak digaris Khatulistiwa dimana iklim pada pulau tersebut relatif panas. Tidak heran kalau bicara masalah kecantikan wanita atau gadisnya banyak orang yang akan berpikir gadis dayak hitam legam dan tak terawat.Jangan salah jika anda berkunjung dikalimantan, Anda bisa menemukan banyak gadis Dayak yang tak kalah dengan artis korea. berikut adalah list 5 Fakta Kecantikan Wanita Dayak:

1. Kulit Putih Bersih
Gadis Dayak yang masih muda pada umumnya memiliki kulit putih bersih, kulit tersebut bukan hasil perawatan kecantikan atau semacamnya. Uniknya, kulit gadis Dayak tidak berubah gosong atau kecoklatan walaupun sering berpanas-panasan di bawah terik matahari Khatulistiwa.

2. Mata Elang
Kebanyakan gadis dayak memiliki mata elang ada juga sebagian yang bermata sipit layaknya orang tionghua. Maksud mata elang adalah mata lebar, tajam, dan bening. Tatapan mata berpadu dengan wajah yang lembut dan kulit putih langsat justru semakin menegaskan kecantikan alami yang dibawa sejak lahir.

3. Berhati Lembut dan Santun
Banyak yang beranggapan Suku Dayak itu angker, sangar, dan mudah tersinggung. Kenyataannya justru berbalik total. Suku Dayak dididik dengan budi pekerti sopan yang agung oleh keluarganya. Begitu juga dengan gadis-gadisnya. Rasanya lengkap, sudah memiliki wajah yang cantik dibarengi dengan perangai yang sopan dan ramah pula.

4. Sering Membuat Jatuh Cinta
Wajah cantik dan manis gadis dayak tentu saja membuat kaum Adam dari penjuru dunia mana pun terpikat, tidak heran jika ada mitos wanita Dayak bisa membuat laki-laki linglung saat pulang ke kampung halaman , Bagaimana mungkin laki-laki bisa betah di kampung halamannya bila hatinya sudah tertambat di Kalimantan.

6. Setia dan Pekerja Keras
Banyak orang yang menginginkan Pasangan yang setia, Tidak salah lagi Gadis Suku Dayak Memiliki sisi paling setia dan pekerja keras. Jadi jangan heran kalau banyak orang berebut ingin memiliki dan meminang gadis Dayak.