6 tips dan cara berpakaian wanita bertubuh gemuk

Saat mengetik keywod di google Cara berpakaian wanita gemuk mungkin secara acak anda menemukan blog tips rekomendasi style inspirasi dan cara berpakaian. beberapa artikel sejenis mungkin sudah pernah anda baca seperti
Cara & Tips Berpakaian Wanita Gemuk agar Lebih Cantik, Tips cara memilih pakaian untuk wanita gemuk, Tips Memilih Baju Wanita Gemuk Agar Terlihat Langsing, Model Baju Untuk Orang Gemuk Agar Terlihat Langsing, tips berpakaian untuk wanita gemuk, Tips baju untuk orang gemuk agar terlihat kurus, Model Baju pakaian Busana untuk Wanita Gemuk, Tips Busana Agar Tampil Seksi Bagi Wanita Bertubuh Gemuk, Cara dan Tips Berbusana ala Wanita Gemuk agar Terlihat Mempesona, dll
Bagi semua wanita penampilan adalah penting, Seorang wanita terlahir sebagai sosok yang lembut,cantik dan elok saat mata memandang. Wanita sangat lihai dalam masalah dandan, mereka membutuhkan waktu yang cukup lama untuk berdandan agar dapat tampil cantik di depan umum. Dalam cara berpakaian yang sesuai jadi salah satu hal penting untuk diperhatikan para wanita.
cara berpakaian wanita gemuk
Pada kesempatan kali ini akan membahas mengenai Cara berpakaian wanita gemuk yang mungkin bisa membantu kaum perempuan yang mengalami dilema saat berpakaian yang ingin tampil fashionable. Memilih yang cocok baik pakaian, sepatu, dan tas yang tepat bagi penampilan wanita dan enak dilihat adalah hal penting yang harus dilakukan. Dalam hal fashion, Dilema memilih fashion bukan hanya kaum wanita saja, kaum pria pun mengalami masalah yang sama. Pada artikel sebelumnya pernah membahas tips memilih model pakaian yang tepat bagi pria yang bertubuh gemuk.

Tips dan cara memilih pakaian wanita betubuh gemuk

Ada beberapa tips dan cara memilih pakaian wanita bertubuh gemuk yang mungkin dapat memabantu masalah dilema anda yang bertubuh gemuk tanpa harus melakukan diet dan menghilangkan pradigma horor harus mengunakan warna hitam. berikut dipaparkan secara ringkas.

UKURAN

Pertimbangkan ukuran pakaian yang akan digunaka. Gunakan pakaian yang sesuai dan pas dengan bentuk tubuh. jangan menggunakan pakaian yang terlalu ketat atau terlalu longgar. pemilihan pakaian yang terlalu ketat membuat terlihat lekuk-lekuk tubuh yang besar sedangkan pakaian yang terlalu longgar dan menambah gemuk.

WARNA DAN MOTIF

Warna baju hitam dan biru laut merupakan pilihan yang paling tepat untuk membuat tubuh terlihat lebih ramping. Warna gelap pada pakaian bawahan (rok atau celana) akan menambah kesan tinggi pada tubuh Anda. Anda bisa mencoba pakaian dengan warna yang berani seperti merah. Karena warna merah dapat membuat Anda nampak lebih seksi, percaya diri dan lebih berani. Hindari pemakaian motif yang terlalu ramai dan besar pada pakaian.pilih motif garis vertical yang bergaris tipis dan berjarak agak rapat. Kenakan rok, celana (pants), blus, t-shirt dan bahkan gaun bergaris. Motif garis vertical ini juga akan membuat tubuh Anda terkesan lebih tinggi. Agar bisa terlihat lebih tinggi Anda juga dapat menggunakan celana yang panjang dan agak menutupi sampai ke bagian sepatu. Selain motif garis vertical, Anda juga bisa menggunakan motif garis-garis asimetris seperti tunik untuk memberi kesan panjang pada bagian atas tubuh.

BAHAN

Pilih bahan yang ringan, tipis, lembut, dan menyerap keringat. Bahan yang tebal membuat kesan semakin gemuk

MODEL

Hindari model elastis atau karet bagian belakang, karena model tersebut memberikan kesan gemuk dan besar. jika ingin menggunakan rok, pilihlah rok yang berbentuk seperti model kerucut atau seperti ujung pensil membuat tubuh Anda terlihat lebih langsing. hindari rok yang terlalu pendek atau terlalu panjang. Rok yang terlalu pendek akan membuat kaki Anda terlihat lebih tebal (besar), sementara rok yang terlalu panjang hanya akan menambah volume tubuh dan menambah kesan gemuk. Blazer yang berwarna gelap merupakan pilihan yang cukup baik, karena akan menonjolkan bentuk tubuh seperti menonjolkan pinggang dan pinggul. Kardigan juga akan memberikan efek/kesan merampingkan tubuh. Anda dapat memilih model kardigan dengan model potongan yang lebih panjang.

ASESORIS

Beberapa macam aksesoris yang dapat digunakan seperti perhiasan, syal, ikat pinggang, topi, dan lainnya. Gunakan aksesoris pada bagian tubuh yang ingin Anda tonjolkan dan sebaliknya jangan gunakan aksesoris pada area/bagian tubuh yang ingin disamarkan.

Tambahan Tips dan cara berpakaian wanita gemuk

Bagi wanita gemuk harus dapat mengenali dan mengetahui bagian tubuh yang mempunyai kelebihan sehingga kelebihan tersebut akan ditonjolkan dan untuk menentukan jenis pakaian yang akan dipakai dan warna apa yang cocok untuk dipadupadankan. Selanjutnya dapat menggunakan teknik layering yang fungsinya untuk menutupi kaki yang terlihat agak berisi dan pendek. Sepatu dan sandal bertumit tinggi adalah pilihan wajib bagi setiap wanita yang ingin terlihat lebih ramping. Selain lebih ramping, pilihan ini tentu akan membuat tubuh Anda terlihat lebih tinggi. Jika Anda merasa agak kurang terbiasa dan tidak nyaman memakai sepatu bertumit tinggi, Anda bisa mencoba sepatu dan sandal yang tumitnya agak rendah.