5 Tips Mendekor Rumah Mudah dan Murah

Mempercantik rumah tidak harus selalu membuang banyak uang untuk membeli perabot-perabot rumah yang baru. Anda bisa menggunakan perabot-perabot rumah yang lama. Hemat dan hanya perlu kreativitas sedikit untuk menjadikan rumah Anda tampak cantik dan elgen. Penasaran bagaimana caranya? Silahkan simak tips dan trik berikut ini.
Mendekor Rumah dengan Murah dan Mudah
1. Tambahan bantal di sofa Anda. Trik yang satu ini adalah salah satu trik untuk menyuguhkan tampilan baru di ruang tamu dan ruang keluarga Anda. Coba Anda ingat-ingat kembali apakah Anda masih menyimpan sarung-sarung bantal sofa atau tidak. Atau mungkin Anda masih memiliki koleksi sarung bantal vintage milik ibu Anda dulu. Meskipun tak ada pasangannya, motif sarung bantal sofa yang berbeda-beda akan menghidupkan ruang tamu dan ruang keluarga Anda. Tumpahkan ide dan kreasi Anda untuk memadu-padankan berbagai jenis motif dan warna sarung bantal sofa di rumah Anda.

2. Tambahan cermin juga bisa menjadi salah satu cara untuk mengubah sedikit tampilan rumah Anda. Anda bisa memasang cermin dengan bentuk dan ukuran yang Anda inginkan pada sudut ruangan tertentu. Akan jauh lebih baik jika Anda memasang cermin pada dinding yang akan Anda hias. Apalagi jika cermin dipasang di sudut ruangan yang sedikit gelap. Cahaya akan terpantulkan oleh cermin dana pantulan cahaya dari cermin tersebut akan menerangi area ruangan. Hasilnya, ruangan akan terlihat lebih luas.

3. Gunakan syal sebagai bagian dari dekorasi ruangan Anda. Hiasan syal ini akan membuat tampilan ruangan rumah Anda menjadi eksentrik dan rileks. Sebuah syal vintage pada sandaran lampu meja tau tempat tidur akan menjadikan ruangan tampak lebih elegan. Selain itu pemasangan syal ini juga akan membuat ruangan terkesan lebih hangat.

4. Tambahan hiasan piring porselen juga akan mempercantik ruangan rumah Anda. Piring-piring yang retak atau pecah menjadi beberapa bagian ternyata bisa dimanfaatkan menjadi dekorasi ruangan yang artistik. Maka dari itu jangan langsung membuang piring-piring yang pecah atau retak. Gunakan piring-piring ini sebagai hiasan rumah Anda.

5. Cat kembali dinding-dinding rumah yang sudah terlihat pudar. Anda bisa mengganti warna dinding Anda dengan warna-warna yang cerah agar ruangan tampak lebih modern dan berkualitas. sebagai referensi anda dapat membaca artikel Tips Mengecat Rumah Murah Berkualitas. Tambahkan juga aksesori cantik gara rumah tampak lebih menarik. Anda bisa menambahkan aksesori ini pada rak buku, meja, dan tempat tidur Anda.