5 Tips memakai jeans diacara formal

JEANS adalah item fashion paling universal. Semua orang tentunya mengetahui bahwa celana jeans merupakan salah satu jenis celana yang bertemakan kasual. Jenis baju apapun yang diaplikasi dengan item satu ini tak akan pernah salah. Jeans bisa dikreasikan dengan kaus, kemeja, blazer, bahkan terusan. kemampuan memadu dan memadankan jeans dapat membuat penggunanya tampil menarik. Khusus wanita bisa mencoba juga Tips memadu celana jeans warna putih untuk berpergian.

Tips memakai jeans acara formal

Hampir semua Pria dan wanita memiliki jeans di lemarinya. Mulai dari jeans dengan potongan klasik, skinny, straight, sampai jeans dengan gaya rebel yang penuh sobekan. selain itu tak ketinggalan jeans bisa dipadu padan dengan hijab membuat jeans menjadi semakin populer dikalangan masyarakat. bahkan beberapa perusahaan memperbolehkan karyawannya untuk menggunakan celana jenis jeans. ini berarti dunia fashion sudah mulai memiliki kekuatan.

Kebebasan menggunakan jeans bukan berarti Anda harus seenaknya memakai celana jeans. Ada beberapa aturan yang perlu anda ingat agar bisa mengubah kesan celana jeans yang kasual sehingga bisa dipakai ditempat kerja anda. Anda bisa mencoba dan mengikuti tips memakai jeans agar terlihat formal dibawah ini.

1. Padankan dengan Blazer
Semakin gelap warna jeans yang Anda gunakan, semakin variatif paduan yang dapat Anda kenakan. Blazer adalah salah satu setelan pakaian yang paling tepat untuk membuat celana jeans terlihat formal dalam waktu yang singkat. Untuk padanan blazer, anda bisa memilih kaus V-neck, blus dengan bahan sheer, dan juga kaus bergaris. Untuk mempertegas kesan formal pada pakaian anda, pilihlah blazer dengan warna gelap seperti abu-abu, biru tua atau hitam.

2. Pakailah sepatu yang tepat
Pilihlah sepatu formal dan tertutup. bagi wanita akan lebih baik jika anda menggunakan sepatu pump atau ballet dengan hak datar. sedangkan untuk pria lebih baik menggunakan pilihlah sepatu jenis fantofel, oxford atau moccasin. Jenis sepatu ini akan membuat anda dan juga celana jeans anda tampil rapi, professional dan juga formal.

3. Gunakan Kemeja
Pilihlah kemeja berkerah yang bisa menampilkan tampilan yang formal. bagi pria bisa menggunkan setelan kemeja bermotif kotak-kotak, kemeja polos atau polos. Sedangkan untuk wanita bisa menggunakan kemeja polos atau kemeja dengan detail pita atau ruffle.

4. Pilih Warna Celana Jeans yang tepat
Pilihlah celana jeans dengan warna yang tepat, yaitu warna gelap seperti biru tua, coklat ataupun hitam. Untuk mengubah kesan kasual pada celana jeans dan menjadikannya tampil formal. Hindari celana jeans dengan motif robek, berwarna terang, jeans warna-warni atau acid washed jeans. Celana model tersebut dipadankan dengan model apapun tetap akan menampilkan kesan kasual.

5. Hindari menggunakan T-shirt
Pakailah kemeja atau berikan padanan luaran seperti blazer dalam setelan anda. Anda ingin tampil professional dan rapi jangan paduan t-shirt dengan celana jeans. Padanan ini jelas menampakkan kesan tidak professional dan juga tidak rapi.

Itulah tips memakai jeans agar terlihat formal yang bisa anda ikuti. Sekarang tidak usah bingung dan galau jika anda seorang pecinta jeans, lakukanlah tips memakai jeans agar terlihat formal diatas dan pastikan anda bisa membawa jeans kesayangan ketika bekerja.