10 Tips memilih sepatu hak tinggi atau High heels

Memilih sepatu hak tinggi ternyata bukanlah perkara mudah. Anda sering dihadapkan dengan masalah memilih model sepatu terbaru yang up to date, tapi tidak melupakan kenyamanan. Ada banyak model sepatu high heels dijual dari harga termurah hingga yang selangit. bahanya juga beragam bahan kulit hingga sintetis. tidak dapat dipungkiri sepatu hak tinggi atau high heels mampu mendongkrak penampilan penggunanya secara optimal, kerena itu anda harus pintar memilih. berikut adalah tips memilih sepatu hak tinggi (high heels) yang perlu anda ketahui
Tips memilih sepatu hak tinggi High heels

1. Pilihlah High Heels dengan Ukuran yang Tepat

High heels yang berukuran lebih kecil dari kaki akan merusak kaki dan tentu tidak nyaman saat dipakai. Oleh karena itu, alangkah lebih baik jika mencobanya sebelum memutuskan untuk membeli. Ukuran high heels kadang tidak sama jika brand berbeda. Pastikan untuk berjalan beberapa langkah menggunakan high heels tersebut untuk memastikan Anda nyaman memakainya. Ukuran tinggi heels bermacam – macam, ada yang 3 cm, 5 cm, 7 cm, 12 cm dan sebagainya.

2. Perhatikan Bentuk High Heels

Bentuk high heels saat ini sudah bervariasi. Ada yang mempunyai heels lancip tinggi, namun ada juga yang mempunyai ujung tumpul tapi tetap tinggi. Sesuaikan bentuk ujung high heels dengan lokasi tempat Anda akan memakainya.

3. Lihat posisi high heels

High heels yang posisinya terlalu maju atau ada di ujung tumit akan membuat Anda mudah tergelincir. Saat Anda mencoba high heels di toko sepatu, cobalah lihat di cermin.

4. Pilih yang bagian depannya agak tebal

Bagian depan sepatu yang menyangga kaki bagian depan harus agak tebal agar Anda tidak merasa seperti sedang berjinjit saat memakai high heels. Jika bagian depannya terlalu tipis, apalagi jika high heelsnya terlalu runcing pula, kaki Anda akan terentang. Bisa bahaya kalau Anda termasuk yang sering kena kram di kaki.

5. Sesuaikan dengan situasi

Jika pergi ke pesta dan dirasa tak terlalu sering berjalan, memilih ujung lancip disarankan. Hal ini dapat membuat tampilan Anda lebih anggun. Namun jika Anda pergi ke tempat kerja yang membuat Anda sering mondar mandir, lebih baik memilih ujung yang tumpul agar tidak membuat Anda lebih cepat capek dan gampang terjatuh.

6. Warna Sepatu.

Salah satu pilihan yang paling aman adalah memilih sepatu high heels dengan kombinasi warna di mana salah satu warnanya itu sama dengan warna dari baju yang Anda kenakan.

7. Hindari kayu dan plastik yang keras

Kalau Anda sedang mempertimbangkan untuk membeli wedges, jangan lupa untuk memilih yang solnya terbuat dari karet atau plastik lunak. Kedua bahan tersebut relatif lebih ringan serta elastis daripada kayu dan plastik yang keras. Kalaupun tidak memungkinkan untuk mencari wedges dari kedua bahan tersebut, setidaknya pilihlah sol kayu yang tidak terlalu berat saat dipakai.

8. High heels yang tebal terasa lebih nyaman

Diameter high heels juga menentukan kenyamanan Anda. Semakin lebar diameter heels, semakin nyaman juga tumit Anda.Karena high heels yang tebal membuat Anda bisa berdiri dengan stabil. Apalagi jika Anda belum terbiasa mengenakan sepatu bertumit tinggi. Hak berdiameter tebal bisa mengurangi kemungkinan Anda tergelincir.

9. Pilih yang tidak mudah lepas

Pasti menyebalkan rasanya kalau sepatu Anda berkali-kali terlepas saat dipakai berjalan. Karena itu sebaiknya memilih sepatu bertumit tinggi yang dilengkapi strap pergelangan kaki.

10. Kenyamanan dan bentuk tubuh

Kenyamanan adalah hal yang paling dan sangat di rekomendasikan. Seorang dengan tubuh lebih pendek, disarankan untuk memilik heels yang cukup tinggi. Hal ini dapat mengesankan dia bertubuh tinggi dan langsing. Sedangkan untuk wanita yang sudah mempunyai postur tubuh yang tinggi, lebih baik jangan memilih sepatu dengan heels yang tinggi juga. Hal ini ditakutkan akan mengesankan dia seperti seorang raksasa. Meski ukuran heels disarankan tinggi, bagi pemilik tubuh pendek, perhatikan unsur kenyamanan juga. Jangan sampai Anda sering jatuh karena heels terlalu tinggi.

Sekian tips memilih sepatu hak tinggi atau high heels, Terima kasih sudah membaca.