4 Tips memakai fashion warna hitam

Di internet anda mungkin pernah membaca Tips memakai item fashion warna hitam. mulai dari tips mengenakan pakaian warna hitam tergantung warna kulit sampai tips menggunakan pakaian hitam untuk pria dan wanita.

Fashion warna hitam identic dengan berduka cita atau berkabung. Hal tersebut tidak seutuhnya benar. Beberapa orang suka memakai item fashion warna hitam, baik pria maupun wanita. Meski hitam tergolong warna netral, Anda perlu berhati-hati untuk memakai item serba hitam agar tidak terkesan gloomy dan membosankan. Mengenakan item hitam dapat mendatangkan kesan cuek, langsing, misterius, sekaligus elegan.


Dalam dunia fashion ada baiknya anda mengenal warna dasar pakaian supaya lebih pamiliar dalam hal memadu warna. Agar warna hitam tetap tampil cantik dikenakan dan memberikan penampilan, ini triknya:

1. Bermain tekstur

Apabila memang Anda sengaja ingin tampil dengan warna hitam, maka Anda harus memadukan tekstur kain. Misalnya saja bahan denim dipadukan dengan renda, atau satin dengan bulu imitasi.

2. Asimetris

Pilih asimetrical cut agar warna hitam tetap memiliki sentuhan tekstur yang berbeda. Ada kalanya juga memperlihatkan sedikit bagian tubuh juga manis, tetapi bukan berarti menonjolkan sisi vulgar ya.

3. Pilih bahan kulit

Membuat warna hitam lebih glamour adalah dengan memilih bahan kulit. Aplikasikan bahan ini dan dimix dengan bahan spandex sehingga memberikan kesan lebih casual.

4. Optimalkan dengan aksesoris

Membuat warna hitam menjadi glamour atau casual, tinggal menambahkan aksesoris saja. Ingin memberikan kesan glamour, pilih aksesoris bling-bling, sedangkan untuk membuatnya tampil casual pilih aksesoris berbahan nature seperti dari kayu atau bebatuan.

Catatan:
Hindari memakai semua barang serba hitam sekaligus. Setidaknya untuk inner, aksesoris, atau shawl Anda bisa memilih warna yang cocok dipadukan dan memberikan nuansa lebih hidup untuk warna ini. Untuk memberikan penampilan glamour, Anda juga bisa memadukannya dengan aksesoris yang meriah. Untuk itu, buat nuansa layer dengan memadukannya menggunakan busana lain, misalnya dipadukan dengan vest, jaket, blazer atau shawl.