5 Tips cantik saat sedang di perjalanan

Banyak hal yang bisa merusak penampilan kamu saat di perjalanan, misalnya angin yang terlalu kencang, terburu-buru, berkeringat, debu dan lain-lain. Dalam menjaga eksistensi make up kamu agar tetap terlihat cantik sampai tempat tujuan, simak 5 tips cantik saat sedang di perjalanan berikut

1. Jangan Menggunakan Make Up Terlalu Tebal
Gunakan make up yang tipis terlebih dahulu dan jangan menggunakan bulu mata sebelum sampai ditempat tujuan. Terlebih untuk yang bepergian menggunakan kendaraan umum atau kendaraan roda dua. karena setelah tiba kamu bisa pergi ke kamar mandi sejenak untuk merapikan riasan make up dan rambut kamu agar terlihat eksis kembali.

2. Katakan Tidak pada Foundation
Foundation dapat membuat kulit kamu kering dan dehidrasi. Jadi, jika kamu bepergian yang banyak terkena terik matahari cukup gunakan pelembab agar kulit kamu selalu terjaga kelembabannya.

3. Rajin Membersihkan Wajah
Rajin membersihkan muka dengan pembersih muka merupakan tips paling dasar supaya kamu terlihat tetap cantik saat diperjalanan. Gunakan pembersih muka yang sesuai dengan karakter kulit kamu. Wajah yang sering dibersihkan akan terhindar dari jerawat atau kotoran lain yang dapat mengganggu kamu saat diperjalanan. Wajah yang bersih juga akan meningkatkan percaya diri kamu. Jadi ngga ada salahnya kan rajin membersihkan wajah.

4. Tabir Surya
Selain wajah, kulit tubuh kamu juga perlu diperhatikan girls. Gunakan tabir surya agar kulit terhindar dari sinar UVA dan UVB yang berbahaya untuk kulit jika terpapar terus menerus. Untuk wilayah Indonesia, nilai SPF untuk tabir surya yang baik adalah SPF 20. SPF 20 sudah bisa menangkal radiasi sinar ultraviolet. karena paparan UVA yang langsung mengenai kulit akan menyebabkan kulit kita menjadi semakin cokelat dan mengerut. Sedangkan UVB adalah sinar ultraviolet yang bersifat karsinogenik sehingga sangat berbahaya jika terkena langsung oleh kulit loh.

5. Banyak Minum Air Putih
Air putih memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita, selain dapat mengeluarkan toksin dari dalam darah dan tubuh, air putih juga dapat membantu menjaga kelembaban kulit sehingga selalu terlihat segar. kebutuhan air putih untuk tubuh dalam satu hari adalah minimal 2 liter. Jadi jangan pernah meremehkan khasiat air putih ya. Kurangi minum minuman yang mengandung pengawet dan beralihlah hidup sehat dengan rajin minum air putih setiap hari. Air putih mudah mendapatkannya, besar khasiatnya.